Cara Menjaga Hubungan Baik dengan Mertua

by
February 26th, 2014 at 4:02 pm

CiriCara.com - Mertua adalah Ibu kedua setelah Ibu kandung. Ibu mertua adalah Ibu dari pasangan kita setelah menikah. Mendekati hari pernikahan sering merasa deg-degan. Itu hal wajar, pasti semua mengalaminya. Tapi terkadang deg-degan bukan karena menghadapi resepsi, melainkan menghadapi mertua.

Setelah menikah tantangan terbesar dalam kehidupan baru yaitu menjalin hubungan baik dengan sang mertua. Kebanyakan menantu perempuan sulit untuk membina hubungan baik dengan Ibu mertua.

Apalagi jika setelah menikah tinggal satu rumah dengan mertua, terkadang mertua masih ikut campur dengan urusan anaknya. Hal tersebut bisa menyebabkan ketegangan hubungan mertua dengan menantu. Menunjukkan rasa hormat terhadap Ibu mertua akan menjalin hubungan yang baik.

Beberapa cara menjalin hubungan baik dengan mertua.

1. Menghormati

Menghormati Ibu Mertua

Menghormati Ibu Mertua


Perlakukan ibu mertua seperti ibu kandung sendiri dan hormat terhadap ibu mertua. Karena Ibu mertua lebih berpengalaman dalam hidup rumah tangga dan bijaksana. Belajar lebih memahami dan menunjukkan rasa kepedulian dengan cara berbincang-bincang atau menanyakan kehidupan di masa kecil. Ketika kita berusaha mengerti dirinya, maka ibu mertua akan menyayangi kita dan meningkatkan ikatan yang kuat antara ibu dan anak kandung.

Comment di sini