Ciri-ciri Teman Yang Hanya Bikin Bokek

by
February 26th, 2014 at 2:29 pm

CiriCara.com – Mencari teman itu memang mudah, tapi mencari teman yang benar-benar baik dan tulus itu susah. Terkadang ada teman yang baik hatinya kalau lagi ada perlu, tapi kalau kamu lagi kesusahan dia malah menghilang dan ninggalin kamu begitu saja.

persahabatan

Pertemanan – Ist

Itulah sebabnya banyak yang bilang kalau memilih teman itu sama susahnya dengan memilih pacar. Butuh kejelian dan ketelitian yang tinggi agar kamu tidak terjebak dengan teman yang matre. Jangan sampai kamu terus-terusan diporotin atas nama persahabatan.

Baca juga: Ciri-ciri Teman yang Pelitnya Minta Ampun.

Agar tidak terjebak dengan teman yang salah, kamu harus tahu cara membedakan teman yang baik dan teman yang baiknya hanya pura-pura. Berikut ciri-ciri teman yang hanya akan membuat kamu bokek.

1. Suka seenaknya

Teman yang hanya akan membuat kamu bokek adalah teman yang suka seenaknya. Tanpa basa-basi dia langsung menyikat semua makanan yang ada di tempat kamu. Padahal, itu jatah makan siang kamu. Terpaksa deh kamu harus membeli makanan lagi.

2. Sering lupa bawa dompet

Dia ngajak kamu makan di restoran. Tapi, ujung-ujungnya kamu yang harus ngeluarin duit karena dia lupa bawa dompet. Bilangnya uang kamu bakalan dia ganti, tapi sampai sekarang nggak kebukti. Lain kali kamu harus hati-hati jika makan bareng sama teman yang satu ini.

3. Suka numpang

Teman yang satu ini harus kamu waspadai. Teman yang suka numpang ini bisa membuat kamu bokek. Apalagi kalau sudah setiap hari dia numpang makan dan numpang tidur di tempat kamu, dijamin kamu bakalan bokek terus.

4. Suka utang

Teman yang bikin kamu bokek adalah teman yang suka utang. Biasanya teman yang satu ini paling pandai merayu dan memasang muka sedih. Bahayanya, uang yang kamu pinjamkan itu kemungkinan tidak akan kembali. Jadi, ikhlaskan saja lah.

teman pinjam uang

Pinjam uang – Ist

5. Minta ditraktir

Apa-apa minta ditraktir, beli ini minta ditraktir, makan itu minta ditraktir. Memangnya kamu itu bapak/ibu-nya apa, sampai-sampai dia minta dibayarin terus. Kamu harus waspada dengan teman yang satu ini jika tidak ingin keuangan kamu menjadi bokek.

6. Suka meminjam

Teman yang hanya bikin bokek adalah teman yang suka meminjam. Misal, dia pinjam motor kamu tapi tidak pernah mau ngisi bensin. Setelah selese meminjam dia cuma bilang terima kasih. Terpaksa deh kamu harus beli bensin lagi.

Demikian ciri-ciri dari teman yang hanya akan membuat keuangan kamu jadi menipis alias bokek. Itulah sebabnya kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih teman. Uang jadi taruhannya lho!

(YG)

Comment di sini