Foto: Jersey Persib Berlogo PKS Hebohkan Twitter

by
February 26th, 2014 at 1:20 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah pengguna Twitter langsung heboh lantaran muncul foto jersey tim sepakbola Persib Bandung berlogo PKS. Protes pun langsung bermunculan dari para pengguna Twitter, termasuk para Bobotoh, suporter Persib.

Pada foto yang beredar di Twitter, terlihat ada tulisan PKS di dada atas kanan dan ada logo PKS di sebelah dada kiri bawah pada jersey Persib. Foto tersebut sempat diposting oleh akun @AHER_DEMIZ, pada 21 Februari lalu.

Akun tersebut merupakan komunitas sobat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Dalam foto, terlihat seorang pria berkostum Persib berlogo PKS duduk di samping Ahmad Heryawan (Aher).

“Baru tahu ternyata Kang @aheryawan suka makan lontong kari Kebon Karet yang berlokasi d Gang Sempit. Emang enak sih,” demikian isi keterangan dari foto tersebut.

Baca juga: Gol Pemain Persib Masuk Gol Terbaik Dunia.

Sejumlah pengguna Twitter menganggap hal itu sebagai salah satu politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka pun memprotes PKS yang memanfaatkan sepakbola untuk kepentingan politik.

“Ini olahraga bung,, jangan dicampur adukkan sama politik,” tulis akun Twitter @jelly_andrian.

jersey persib pks

Seorang pria mengenakan jersey Persib berlogo PKS sedang makan bareng Aher – Twitter

Sementara itu, Manajemen Persib pun langsung membantah ada jersey Persib berlogo PKS. Menurut Direktur Marketing dan Promosi PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan, jersey “Persib PKS” itu mungkin dibuat olah perorangan.

“Nggak ada (jersey PKS-red). Tapi prinsipnya begini, kita itu kan menjual jersey resmi polos. Nah, jadi pembeli mau print apa pun, kita enggak bisa larang kan,” kata Farhan.

Meskipun demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai promosi partai politik di jersey bukan merupakan pelanggaran Pemilu. Menurut KPU tidak ada peraturan yang melarang promosi parpol di jersey atau baju.

Bagaimana menurut Anda, apakah pantas jersey tim sepakbola jadi promosi partai politik?

(YG)

Comment di sini