Miranda, Gadis 10 Tahun Sendirian Rawat Ayah Lumpuh

by
February 26th, 2014 at 11:28 am

Kendari (CiriCara.com) – Seorang gadis kecil bernama Miranda, 10 tahun, harus berjuang untuk merawat ayahnya, Andi Sukri Sondo (55), yang lumpuh karena penyakit stroke. Miranda merawat ayahnya tercinta seorang diri.

kisah inspiratif

Miranda menyuapi ayahnya, Andi Sukri Sondo – Merdeka.com/Amri S Herman

Di kediamannya di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Dapu Dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Miranda dengan tekun merawat ayahnya yang terbaring tak berdaya di tempat tidur. Miranda melakukan ini setiap hari selama dua tahun terakhir.

Miranda setiap hari mengambil makanan di rumah sepupunya untuk menyuapi ayahnya. Gadis kecil ini seperti sudah terbiasa merawat ayahnya, mulai dari menyuapkan makan, membersihkan kotoran, sampai memandikan ayahnya.

“Miranda tekun sekali merawat ayahnya meski dia sendiri susah,” kata Amri S Herman, tetangga Andi Sukri, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (26/2/2014).

Menurut Amri, ayah Miranda dulunya merupakan pengusaha kayu yang sukses. Dia mempunyai rumah besar, mobil, motor, dan rumah makan serta lahan pertanian. Namun, sekitar 10 tahun yang lalu dia jatuh sakit dan usahanya diambil alih oleh istrinya.

Sejak saat itu pula, bisnisnya mulai jatuh bangkrut. Semua harta yang dimiliki Andi Sukri pun terpaksa harus dijual untuk membayar utang istrinya. Belakangan, istrinya pun meninggalkan Andi Sukri dan juga Miranda.

Berdasarkan cerita Amri, Andi Sukri dan Miranda kemudian pindah ke kota Kendari sekitar enam tahun yang lalu. Mereka numpang tinggal di rumah keponakan yang hingga sekarang mereka huni.

Miranda sebenarnya pernah duduk di bangku sekolah dasar (SD). Namun karena keterbelakangan mental, Miranda pun menghabiskan waktu 4 tahun di kelas 1. Hingga sekarang, Miranda pun tidak sekolah lagi.

Menurut Amri, belum ada perangkat desa yang memberi bantuan kepada Miranda dan Andi Sukri. Karena merasa kasihan, Amri pun sengaja menceritakan hal itu ke media dengan harapan ada pihak yang mau membantu.

(YG)

Comment di sini