Cara Alami Mengobati Campak

by
February 27th, 2014 at 4:20 pm

CiriCara.com – Campak adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh penyebaran virus. Penyakit campak ini juga bisa dengan mudah menular ke orang lain. Penderita campak umumnya mengalami gejala yang mirip dengan penderita cacar air.

obat alami campak

Obat alami untuk penyakit campak – Ist

Umumnya campak ini menyerang anak-anak di bawah umur 10 tahun. Namun, campak ini juga bisa saja menyerang orang dewasa. Itulah sebabnya Anda dan keluarga harus menjaga kesehatan tubuh dengan baik agar tidak terkena campak.

Selain meminum obat sesuai dengan anjuran dokter, campak ini juga bisa diobati dengan cara alami. Berikut ini adalah beberapa obat untuk mengobati campak. Obat-obat ini terbuat dari bahan alami yang baik untuk tubuh.

1. Rebusan bunga gendola

Ambil 30 gram bunga gendola lalu direbus dalam 3 gelas air hingga mendidih diamkan sampai air rebusan tadi hanya tersisa 1 gelas. Lalu minumkan ke orang yang menderita penyakit campak tersebut.

2. Berendam air sari singkong

Ambil 3 buah singkong atau ubi kayu, kupas kulitnya sampai bersih. Parut singkong tersebut dan peras sampai keluar sarinya. Ambil sari singkong tadi dan campur dengan air lalu rebus hingga hangat. Gunakan air tersebut untuk berendam penderita campak selama 10-15 menit, tapi kulit si penderita campak jangan digosok-gosok.

CiriCara: Cara Atasi Cacar Air Pada Anak3. Air rebusan biji buah nangka

Rebus biji nangka sampai mendidih, lalu disaring air rebusannya lalu tiriskan. Air rebusan biji buah nangka ini bisa diminumkan ke penderita campak secara rutin, dua kali sehari, pagi dan sore. Ramuan ini cocok untuk penderita campak yang masih anak-anak.

4. Ramuan daun asam, rimpang kunyit, dan gula enau

Ambil 1 genggam daun asam, 7 jari rimpang kunyit, dan gula enau secukupnya untuk perasa manis. Cara membuat: rebus daun asam dan kunyit, diamkan sampai mendidih lalu dinginkan. Jika sudah dingin, saring air rebusan tadi lalu tambahkan gula enau. Minum 2-3 kali sehari.

Itulah beberapa obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati campak. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini