Cara Mengatasi Kangen Sama Mantan Pacar

by
February 27th, 2014 at 10:29 am

CiriCara.com – Terkadang rasa kangen terhadap seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup kita itu bisa muncul begitu saja. Tak terkecuali rasa kangen atau rindu pada sang mantan pacar yang dulu pernah menjadi orang spesial di hati kita.

kangen pacar

Kangen mantan pacar – Ist

Rasa kangen kepada mantan pacar itu wajar saja. Tapi, masalahnya dia sudah ada yang punya dan tidak mungkin kalian bisa jadian lagi. Harus bagaimana agar rasa kangen terhadap mantan pacar ini bisa terobati?

Kamu tentunya tidak mungkin tiba-tiba muncul di depan mantan lalu mengatakan bahwa kamu kangen padanya. Itu justru akan menjatuhkan harga diri kamu sebagai seorang cewek. Jangan sampai deh kamu disebut sebagai cewek perebut pacar orang.

Berikut cara mengatasi rasa kangen terhadap mantan pacar:

1. Jangan terlalu dipikirkan

Sebenarnya rasa kangen itu muncul karena kamu terlalu memikirkan mantan. Cobalah untuk mengalihkan pikiran kamu ke hal yang lebih bermanfaat. Misalnya, fokus ke masalah pekerjaan atau sekolah. Itu bisa membantu meringankan rasa kangen terhadap mantan.

2. Kumpul bareng teman

Rasa kangen bisa dipicu karena rasa kesepian. Kamu yang sudah terbiasa ditemani oleh mantan akan merasa kehilangan saat dia pergi meninggalkan kamu. Untuk itu, cobalah untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama teman agar kamu tidak kesepian lagi.

3. Simpan semua kenangan

Rasa kangen sama mantan itu bisa muncul saat kamu melihat barang-barang pemberian mantan. Itulah sebabnya kamu sebaiknya menyimpan atau membuang semua barang pemberian mantan. Hal ini mencegah agar rasa kangen kamu tidak semakin parah.

mantan pacar4. Lihat dari jauh

Rasa kangen biasanya akan hilang jika kita sudah menemui orang yang kita kangeni. Jika merasa malu, kamu bisa kok melihatnya dari jauh untuk mengobati rasa kangen itu. Namun, hal ini berisiko membuat kamu jadi terus-terusan cinta sama mantan alias susah move on.

5. Curhat ke teman

Agar perasaan kamu bisa sedikit lebih tenang, tidak ada salahnya jika kamu curhat ke teman. Karena bisa saja teman kamu itu mempunyai solusi yang bagus untuk mengatasi rasa kangen kamu ke mantan. Tapi, berhati-hatilah kamu dalam memilih teman curhat.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa kangen sama mantan pacar. Semoga dengan cara-cara di atas rasa kangen kamu itu bisa terobati.

(YG)

Comment di sini