Cara Mudah Mencuci Karpet Sendiri

by
February 27th, 2014 at 3:15 pm

CiriCara.com – Memiliki rumah adalah impian setiap orang. Agar rumah terlihat cantik Anda harus pandai merawat dan menatanya. Tak jarang untuk mempercantik tampilan lantai rumah biasannya Anda sering menggunakan karpet.Untuk memilih motif dan warna karpet harus sesuai dengan ruangan.

Membersihkan karpet dengan vacum cleaner / Ist.

Membersihkan karpet dengan vacum cleaner / Ist.

Penggunaan karpet sebagai aksen dekorasi juga bisa dibilang relatif murah jika dibandingkan dengan kesan yang mampu diciptakannya

Karena karpet sebagai alas sehingga karpet cepat kotor. Dan juga karpet terbuat dari bahan yang mudah menyerap air, kotoran, minyak, dan tumpahan yang ada disekitarnya. Apalagi kalau Anda mempunyai  anak kecil. Pasti banyak makanan atau minuman yang sering tumpah di atas karpet.

Karpet yang berukuran besar dan tebal sering kali membuat Anda malas untuk membersihkannya. Dan berikut cara merawat karpet agar tetap terlihat cantik.

Ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kualitas karpet:

1. Selalu  bersihkan karpet paling tidak 2 hari sekali dengan vacum cleaner. Dengan menggunakan alat penyedot debu kebersihan karpet akan selalu terjaga.

2. Usahakan saat memasang karpet pada posisi yang tidak terkena sinar matahari langsung. Jika karpet terus-menerus terkena sinar matahari secara langsung warna karpet akan cepat pudar dan kusam.

3. Terkadang karpet bau apek, untuk menghilangkan bau tersebut bisa menggunakan baking soda. Dengan cara taburkan baking soda ke seluruh permukaan karpet secara acak. Kemudian tunggu kira-kira 1 jam. Kira-kira hampir 1 jam bersihkan sisa-sisa baking soda  dengan menggunakan vacum cleaner.

4. Secara rutin ubah posisi karpet setiap sebulan sekali. Agar warna karpet tidak akan memudar sebelah

Untuk perawatan yang lebih maksimal karpet Anda, Anda perlu mencuci karpet paling tidak 6 bulan sekali tergantung tingkat kebersihannya. Adapun cara-cara mencuci karpet adalah sebagai berikut:

Comment di sini