Dituding Praktik Perdukunan, Ini Kata Ustad Guntur Bumi

by
February 27th, 2014 at 5:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ustad Guntur Bumi dilaporkan pasiennya ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tuduhan melakukan praktik perdukunan. Pasien bernama Hans Suta itu pun mengaku telah diperas oleh Ustad Guntur Bumi.

ustad guntur bumi

Ustad Guntur Bumi – Ist

Menanggapi tudingan tersebut, Ustad Guntur menilai Hans terlalu gegabah melaporkan dirinya ke MUI. Menurut Ustad Guntur, pengobatan herbal yang dilakukannya itu ada di bawah naungan KPPAI bukan MUI.

“Bagaimana mau melayani dengan baik, kalau ngeluhnya ke tempat lain,” kata Ustad Guntur didampingi oleh Habib Selon di Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (27/2/2014).

Baca juga: Ada Lafal Allah di Telinga Anak Ustad Guntur Bumi.

Ustad Guntur pun mengatakan bahwa pengobatan yang dia lakukan tidak bisa menyembuhkan pasien secara instan. Menurut Ustad Guntur, Hans sendiri baru datang satu kali ke tempat pengobatannya.

“Kan baru sekali datang kok minta sembuh, emang bim salabim abrakadabra,” kata pria yang biasa disapa UGB itu.

Menurut pengakuan Hans, dirinya mengantarkan neneknya yang sakit di bagian kaki ke UGB. Hans pun diminta untuk membayar sejumlah uang untuk membeli kerbau sebagai kurban. Karena tidak membawa uang, ibu Hans pun membayar dengan perhiasan.

Hans merasa ada yang aneh setelah tim ustad melakukan sejumlah ritual di rumah sang nenek. Hans pun mengaku banyak menerima kejadian aneh yang membuat keluarganya merasa takut. Namun kondisi sang nenek tak kunjung membaik. Hans pun kemudian meminta agar perhiasannya dikembalikan.

Terkait dengan permintaan Hans, UGB mengklaim bahwa pihaknya sudah mengembalikan perhiasan tersebut. Suami Puput Melati ini juga mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah memaksa Hans untuk membayarkan sejumlah uang.

“Tanggal 14 Februari dikembalikan, dia (Hans) lapor ke MUI sorenya. Adapun zakat dan sedekah yang diberikan itu secara sukarela,” kata UGB.

(YG)

Comment di sini