Indonesia Diusulkan Ganti Nama Jadi Nusantara

by
February 27th, 2014 at 11:32 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pakar Metafisika, Arkand Bodhana Zeshaprajna mengusulkan agar nama Indonesia diganti menjadi Nusantara. Menurut Arkand, nama Indonesia tidak mempunyai struktur nama yang bagus.

republik indonesia

Bendera Indonesia – Ist

“Negara-negara maju memiliki struktur nama yang berkualitas baik dan negara-negara yang belum juga maju dan tetap miskin memiliki struktur nama yang berkualitas rendah,” tulis Arkand, dalam situsnya, Arkand.com yang dikutip CiriCara.com, Kamis (27/2/2014).

Menurut Arkand, nama Indonesia hanya memiliki Synchronicity Value sebesar 0.5 dan Coherence Value 0.2 yang menunjukkan bahwa struktur nama Indonesia itu rendah. Pengertian Synchronicity dan Coherence Value itu sendiri bisa dilihat di situs Arkand.com.

Selain melihat dari segi perhitungan struktur namanya, Arkand pun mengungkapkan bahwa kata Indonesia bukan berasal dari orang Indonesia atau orang pribumi. Menurut Arkand, hal itu lah yang membuat kondisi Indonesia jadi tak kunjung membaik.

“Asal-usul kata yang ternyata bukanlah hasil karya putra bangsa dan struktur kata yang ternyata tidak baik, yang terbuktikan dengan kondisi bangsa dan negara hingga saat ini yang semakin buruk,” ujar Arkand.

Baca juga: Diam-diam SBY Bentuk Tim Pindah Ibu Kota.

Karena alasan tersebut Arkand pun mengusulkan nama Indonesia diganti. Dengan melakukan beberapa pendekatan budaya, religiusitas, dan ilmu pengetahuan, Arkand pun mengusulkan nama Nusantara sebagai nama baru dari Indonesia.

“Tiga pendekatan ini menemukan satu kata: Nusantara,” ujar Arkand.

Banyak kebudayaan di dunia yang mengganti nama seorang anak kecil yang sering sakit-sakitan dengan tujuan agar anak tersebut bisa lebih sehat di masa mendatang. Hal itu pun, menurut Arkand, berlaku untuk memperbaiki kondisi negara Indonesia.

Apakah Anda setuju jika nama Indonesia diganti dengan nama Nusantara?

(YG)

Comment di sini