Isu Suap, Deddy Corbuzier Minta Maaf ke Hakim Agung

by
February 27th, 2014 at 10:26 am

Jakarta (CiriCara.com)Presenter dan mentalis Deddy Corbuzier dilaporkan ke Mabes Polri oleh Hakim Agung, Gayus Lumbuun atas pernyataannya yang mengatakan bahwa ia menerima uang suap Rp. 700 juta dalam kasus perseteruan Julia Perez (Jupe) dan Dewi Perssik (Depe).

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier / Tribunnews

Sebelumnya dikabarkan bahwa pihak Gayus menerima suap ratusan juta rupiah tersebut untuk memenjarakan Depe.

Akibat pernyataan itu, Gayus menyeret Deddy ke ranah hukum. Hakim Agung tersebut merasa dirugikan karena berita yang dikabarkan oleh Deddy dalam acara Hitam Putih tidak benar dan cenderung berbau fitnah.

“Berita ini berasal dari Trans7 pada acara Hitam Putih. Itu awal kejadian, dimana ditayangkan gambar-gambar saya dan bukti transfer yang tentu saya katakan itu tidak benar. Itu diekspose berkali kali dan diikuti oleh media-media lain,” ungkap Gayus di Mabes Polri Jakarta Selatan seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Rabu 26 Februari 2014.

Dengan pemberitaan yang dianggap fitnah belaka itu, Gayus melaporkan Deddy karena telah melanggar Pasal 310 KUHP, 311 KUHP, 312 KUHP, serta Pasal 263 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008.

Deddy pun bereaksi atas pelaporan dirinya ke Mabes Polri. Dalam acara Hitam Putih yang dibawakannya, Deddy meminta maaf kepada Gayus akibat acara itu.

“Saya mewakili Hitam Putih mohon maaf jika sudah mencederai pak Gayus Lumbuun,” tanggap Deddy.

Selain Gayus, artis Jupe yang juga dilibatkan namanya dalam kasus ini. Artis tersebut merasa tidak pernah membayar Hakim Agung dengan tujuan untuk memenjarakan Depe. Jupe sendiri juga tampil saat bukti transfer uang ditunjukkan lewat acara Hitam Putih pada pekan lalu.

Baik pihak Jupe maupun Gayus menyesalkan tindakan kru acara tersebut yang tidak mengecek lebih lanjut tentang kebenaran berita yang ditayangkan. (RN)

Comment di sini