Cara Menghadapi Sahabat yang Posesif

by
February 28th, 2014 at 4:47 pm

CiriCara.com - Sahabat adalah tempat kita mengeluarkan keluh kesah. Entah masalah percintaan, rumah tangga, pekerjaan dan lainnya. Sahabat adalah pendengar yang baik. Maka di saat  kita butuh dia selalu ada. Itulah yang dimanakan sahabat.

Mungkin kalau pasangan memiliki sifat posesif itu wajar. Tapi terkadang ada juga seorang teman yang memiliki sifat posesif. Sabahat yang memiliki sifat posesif terkadang memiliki sifat berikut ini:

- Sahabat Anda merasa kesal jika Anda bepergian tidak mengajaknya
- Ada rasa iri jika Anda bersama teman yang lain, dan selalu ingin tahu keberadaan Anda
- Bertanya secara mendetail tentang teman baru Anda
- Kesal jika Anda melakukan suatu aktivitas tanpa dia
- Selalu ingin idenya didengar dan sarannya dilakukan atau kemauannya selalu dituruti
- Tidak ingin ada rahasia-rahasiaan antara Anda dan dia
- Selalu ikut campur dalam segala hal.

Sahabat merupakan orang yang kita percayai dan menjadi orang yang pertama yang kita tuju disaat kita merasa senang ataupun sedih. sahabat menjadi tempat bersandar. Sahabat yang baik akan memberi kebebasan kepada  kita untuk bertanggung jawab atas diri kita, memberi kebebasan dalam mengambil keputusan dan berfikir.

Apabila Anda mempunyai teman yang posesif dan berikut cara menghadapainya:

1. Kenalkan teman baru Anda

Kumpul bersama teman / Ist.

Kumpul bersama teman / Ist.

Meskipun Anda sudah memiliki sahabat, bukan berarti Anda tidak boleh memiliki teman lagi.Karena banyak teman banyak wawasan. Ceritakan kepada sahabat Anda bahwa Anda senang dengan lingkungan baru dan teman  baru. Tapi bukan berarti kita bosen dengan sahabat lama. Tak ada salahnya Anda mengajak teman Anda dan memperkenalkan dengan teman-teman baru. Karena memperbanyak teman, maka akan semakin luas juga pergaulan kita. Yang terpenting tidak salah dalam bergaul.

Comment di sini