Manfaat Ajaib Uap Nasi bagi Kecantikan

by
February 28th, 2014 at 4:52 pm

CiriCara.com – Bagi Anda yang mempunyai wajah yang kusam dan berminyak tentunya membuat rasa percaya diri semakin berkurang. Penampilan pun menjadi tidak enak dilihat bila wajah tidak bersih.

Banyak sekali penyebab kenapa wajah menjadi kusam dan berminyak, diantaranya saat Anda melakukan kegiatan di luar rumah atau aktivitas di luar debu, asap, dan polusi dapat menjadi penyebabnya.

uap nasi - Ist

uap nasi – Ist

Untuk mengatasi wajah kusam dan berminyak Anda dapat mengikuti perawatan yang sederhana ini, daripada Anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mengikuti perawatan yang mahal atau dengan obat-obatan. Anda dapat melakukan perawatan dengan menguapi wajah dengan uap nasi.

Perawatan ini selain gampang dilakukan selain itu tidak perlu mengeluarkan biaya. Cara menguapinya Anda bisa lakukan pada saat memasak nasi, posisikan wajah Anda jangan terlalu dekat atau terlalu jauh dari kepulan uap tersebut. Diamkanlah beberapa saat sampai keringat di wajah Anda muncul setelah itu angkat.

Manfaat terkena uap nasi ini yaitu pori-pori wajah Anda akan terbuka. Racun-racun yang ada dan kotoran yang bersembunyi yang menyumbat pori-pori akan keluar melalui keringat yang dikeluarkan. Setelah racun dan kotoran keluar maka kulit akan kembali bernafas dengan baik, sehingga peredaran darah di wajahpun lancar.

Kandungan yang terdapat dalam uap nasi yaitu karbohidrat, energi, amilase, protein dan thiamin dapat berfungsi sebagai anti aging, oleh karena itu uap nasi bisa untuk mencegah penuaan. Uap nasi menjadi pilihan dalam perawatan spa, manfaat spa yang di dapat dengan uap nasi adalah dapat memberi rileks wajah, antioksidan, meregenerasi kulit, dan mempertahankan sel jaringan pada tubuh untuk berrfungsi optimal sehingga memperlambat proses penuaan.

Baca juga: Cara Ampuh Agar Terhindar dari Penuaan Kulit

Untuk Anda yang mau mempunyai wajah bersih dan tidak berminyak tidak ada salahnya melakukan perawatan ini. Perawatan uap nasi tidak akan memperbesar pori-pori wajah Anda, pori-pori akan menutup sendirinya apabila Anda sudah selesai menguapi. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan telaten agar kulit Anda tidak kusam dan berminyak.

Cukup dengan meluangkan waktu Anda sebentar saja untuk melakukan perawatan ini wajah akan lebih segar dan bersih, bebas dari kusam dan berminyak. Selamat mencoba ya. (SA)