Wapres Mau Lewat, Sepeda Jokowi Distop Polisi

by
February 28th, 2014 at 9:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Iring-iringan kendaraan Wakil Presiden (Wapres) Boediono di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2014) pagi sempat menghambat perjalanan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Petugas langsung menyetop Jokowi karena Wapres mau lewat.

joko widodo

Jokowi bersepeda – Tempo.co

Jokowi saat itu sedang bersepeda bersama dengan beberapa duta besar negara sahabat dan juga tim Kompas.com. Namun karena iring-iringan kendaraan Wapres Boediono mau lewat, maka rombongan pesepeda Jokowi itu pun langsung distop polisi.

“Maaf Pak, berhenti sebentar. Ada iring-iringan (kendaraan) Wapres,” kata salah satu petugas Polisi, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (28/2/2014).

Baca juga: Harga Sepeda Milik Jokowi Rp 1,6 Juta.

Jokowi yang berada di depan rombongan pesepeda pun hanya bisa tersenyum dan berhenti mengayuh sepedanya. Sejumlah pengendara lainnya pun ikut berhenti sampai iring-iringan Wapres Boediono itu lewat.

Meskipun hanya distop selama satu menit, salah satu pesepeda menilai kejadian tersebut sebagai kejadian yang jarang terjadi. “Ini kejadian langka,” kata salah pesepeda yang ikut rombongan Jokowi.

Sebenarnya, aktivitas rombongan sepeda Jokowi tersebut sama sekali tidak mengganggu laju iring-iringan Wapres. Sebab, sepeda mengambil jalur lambat sedangkan iring-iringan Wapres melaju di jalur cepat.

Setelah iring-iringan Wapres lewat, rombongan Jokowi pun kembali melanjutkan perjalannya. Rencananya, Jokowi akan menuju SCBD Sudirman sebelum ke Palmerah Selatan, Jakarta, mengunjungi kantor redaksi salah satu media.

(YG)

Comment di sini