Cara Tepat Mengasuh Anak Kembar

by
March 3rd, 2014 at 4:47 pm

CiriCara.com - Mempunyai anak adalah anugerah terbesar. Ada juga yang mempunyai anak kembar. Hal tersebut juga harus disyukuri. Karena tak semua orang bisa memiliki anak kembar. Kebanyakan orang bilang faktor yang menyebabkan bisa mempunyai anak kembar adalah faktor keturunan.

Tapi menurut beberapa sumber, anak kembari terjadi karena satu sel dibuahi dan kemudian terbagi menjadi dua atau lebih embrio, faktor usia yang hamil diatas 30 tahun dan faktor genetik disposisi terhadap bayi ganda.

Kalau dibayangkan memang ribet memiliki anak kembar, tapi kalau dijalani sangatlah menyenangkan. Karena tak setiap orang dapatkan. Dalam mengasuh anak kembar juga berbeda dengan cara mengasuh anak lainnya. Dilansir dari magforwomen berikut beberapa cara untuk mengasuh anak kembar:

1. Biasakan makan, tidur, dan mandi bersama-sama

Anak kembar / Ist.

Anak kembar / Ist.

Usahakan anak kembar Anda untuk melakukan aktivitas selalu bareng dengan kembarannya, seperti makan, tidur atau mandi bersama-sama terutama mulai dari bayi hingga balita. Jika tidak dibiasakan melakukan hal rutin tersebut, maka akan waktu sepanjang hari akan dihabiskan untuk merawat si kembar. Dalam membesarkan si kembar optimalkan untuk melakukan kegiatan bersama-sama.

Comment di sini