City Juara Piala Liga Inggris, Pellegrini: Ini Saja Tidak Cukup

by
March 3rd, 2014 at 11:35 am

London (CiriCara.com) – Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Sunderland di babak final, Minggu (2/3/2014) malam WIB. Tim berjuluk The Citizens ini berhasil menang dengan skor 3-1.

piala liga inggris

Manchester City Juara Piala Liga Inggris 2014 – Ist

Pada babak pertama, City sempat tertinggal 0-1 dari Sunderland setelah Fabio Borini berhasil mencetak gol cepat. Di babak kedua, City sukses membalik keadaan dengan mencetak tiga gol melalui aksi Yaya Toure, Samir Nasri, dan Jesus Navas.

Meskipun demikian, pelatih Pellegrini tetap menganggap bahwa raihan satu trofi juara Piala Liga Inggris itu masih belum cukup. Menurutnya, City masih mempunyai peluang untuk mendapatkan trofi lebih banyak lagi.

“Saya pikir semua orang akan berpikir kalau ini saja tidak cukup. Saya tidak berpikir kalau para pemain top di klub besar, Anda akan puas dengan hanya satu trofi,” kata Pellegrini, seperti dilansir di situs resmi FIFA, Minggu (2/3/2014).

Pellegrini menilai bahwa trofi Piala Liga Inggris itu akan menjadi penyemangat pemain City untuk meraih tiga trofi lain yang masih berpeluang untuk didapat. Menurut mantan pelatih Real Madrid ini, trofi Piala Liga Inggris itu akan menambah kepercayaan diri timnya.

“Kami adalah satu-satunya klub yang punya kesempatan untuk mencoba memenangi semua kompetisi dan (trofi Piala Liga Inggris) itu memberi kami banyak kepercayaan diri,” kata Pellegrini.

Seperti diketahui, City masih mempunyai kesempatan untuk meraih tiga trofi lagi di musim ini. Di Premier League, City hanya terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen dengan dua pertandingan sisa lebih banyak. Sementara di Piala FA, City juga sudah berhasil lolos ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan Wigan Athletic.

Di Liga Champions, City masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak perempat final. Namun, peluang itu dirasa akan sulit karena sebelumnya City kalah 0-2 dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Apakah Manchester City akan berhasil menambah koleksi trofinya di musim ini?

(YG)

Comment di sini