Apple Akhirnya Rilis Layanan CarPlay untuk Mobil

by
March 4th, 2014 at 10:37 am

CiriCara.comApple akhirnya merilis aplikasi pintar untuk mobil yang diberinama CarPlay. Aplikasi ini mampu terintegrasi langsung dengan mobil dan memberi kemudahan bagi semua pengguna iOS.

CarPlay / Ist.

CarPlay / Ist.

Layanan khusus pengguna Apple ini diperkenalkan dalam acara Geneva Motor Show. Dilansir dari Detik, CarPlay menawarkan hiburan dan tawaran menarik lainnya yang bisa terintegrasi langsung dengan iOS versi terbaru.

Apple mengatakan bahwa CarPlay telah dirancang bagi pengguna Apple agar bisa memaksimalkan penggunaan iPhone di dalam mobil tanpa mengalami gangguna.

Untuk sementara, layanan ini hanya bisa digunakan di beberapa mobil bermerek Ferrari, Mercedes Benz, dan Volvo. Sementara merek lainnya seperti General Motors, Honda, Jaguar, Hyundai, Land Rover, Suzuki, Toyota, dan Peugeot akan segera menyusul.

Pengguna CarPlay bisa menghubungkan iPhone mereka dengan kabel charger yang akan menampilkan berbagai informasi yang diperlukan di layar.

Sedangkan pengemudi bisa dengan mudah mengatur segala aktivitas mereka menggunaka aplikasi Siri atau langsung menekan layar sentuh yang tersedia di layar.

Sambil mengemudi, pengguna iPhone bisa menelepon, menggunakan voice mail, mengakses email dan teks SMS. Jika bosan, lewat layanan ini pengemudi bisa memutar lagu lewat situs radio streaming seperti Spotify. Tanpa streaming, pengguna masih bisa mendengar musik lewat iTunes. (RN)

Comment di sini