Cara Menyembuhkan Masuk Angin dalam Sehari

by
March 4th, 2014 at 3:04 pm

CiriCara.com – Masuk angin adalah penyakit yang sering terjadi dalam musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau seperti sekarang ini. Meski bukan tergolong penyakit kronis namun masuk angin bisa berujung pada penyakit lain yang lebih berbahaya jika tidak ditangani dengan benar.

Masuk angin menyerang seseorang karena kurangnya daya tahan tubuh dan faktor kesibukan yang menyebabkan tubuh seseorang terforsir sehingga tidak sempat untuk berisitirahat. Gejala umum yang bisa ditemukan saat masuk angin adalah perut terasa mual, kepala pusing, badan panas, dan juga pegal.

Jika penyakit ini datang maka Anda harus total beristirahat di rumah dan tidak bisa mengerjekan pekerjaan lainnya. Tentu semua orang yang terserang penyakit ini ingin agar lekas sembuh. Untuk sembuh dari masuk angin secara cepat, ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

Bahkan cara ini bisa menyembuhkan penyakit Anda dalam sehari saja. Lalu langkah apa saja yang bisa dicoba agar sembuh dari masuk angin? Simak langkah mudah berikut ini:

1. Minum jahe

Minum jahe / Ist.

Minum jahe / Ist.

Agar tubuh terasa hangat dan terhindar dari masuk angin yang semakin parah maka minumlah jahe. Caranya, rebus jahe dalam air matang lalu saring dan minumlah segelas saat Anda masuk angin.

Comment di sini