Sekarang Pengguna Path Bisa Punya 500 Teman

by
March 4th, 2014 at 3:49 pm

CiriCara.com – Path, situs jejaring sosial yang tersedia di smartphone Android dan iOS memang sempat menanjak dengan fitur ‘eksklusif’- nya dimana si pengguna hanya bisa menampung 150 teman saja.

Path / Ist.

Path / Ist.

Dengan kebijakan tersebut maka pengguna hanya akan menerima pertemanan dari orang-orang yang benar-benar ia kenal. Namun kini rupanya, keeksklusifan tersebut mulai goyang. Kabar terbaru mengatakan bahwa pengguna Path kini bisa memiliki teman hingga 500 orang.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, kabar ini pertama kali dikuak oleh pengguna Twitter bernama @enda. Akun tersebut dimiliki oleh seorang blogger bernama Enda Nasution yang banyak mempromosikan Path di kalangan masyarakat.

Dalam screenshot percakapannya dengan pihak Path, jejaring sosial yang didominasi warna merah tersebut mengatakan bahwa pihaknya sedang mengadakan peningkatan penambahan teman mejadi sekitar 500 orang.

Namun tidak semua pengguna bisa meningkatkan pertemanan mereka karena pihak Path baru mengujinya ke sekelompok kecil pengguna.

Sebelum eksperimen ini dilakukan, Path hanya membatasi jumlah teman pengguna menjadi 150 orang saja karena menurut Path, 150 adalah jumlah maksimal hubungan dekat yang bisa dijalin oleh seorang manusia selama hidupnya.

Menurut penelitian seorang profesor, seorang manusia dipastikan memiliki 5 orang sahabat baik, 15 orang teman baik, 50 orang keluarga dan teman dekat, dan teman secara menyeluruh sebanyak 150 orang.

Path sempat mengalami kontroversi karena sebagian sahamnya dibeli oleh perusahaan Aburizal Bakrie. Banyak pro dan kontra terkait pembelia saham Path ini karena dianggap terkait dengan pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari Partai Golkar tahun 2014 ini. (RN)

Comment di sini