Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

by
March 5th, 2014 at 11:21 am

CiriCara.com - Untuk baju bayi memerlukan perawatan yang ekstra. Tidak hanya memperhatikan kebersihannya saja tapi juga harus memperhatikan bahan untuk mencuci baju bayi. Jangan sampai salah bahan sabun untuk mencuci sehingga membuat kulit bayi iritasi, karena kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Cara mencuci baju bayi yang benar / Ist.

Cara mencuci baju bayi yang benar / Ist.

Perhatikan prinsip penting seperti berikut ini sebelum mencuci baju:

- Untuk baju bayi yang masih baru, cuci terlebih  dahulu sebelum dipakaikan. Karena baju baru yang masih mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit, apalagi kulit bayi. Selain itu, baju bayi pasti sudah lama terpajang di toko yang terkena debu atau kotoran lainnya. Untuk itu memcuci sebelum memakaikannya agar baju lebih steril.

- Gunakan deterjen yang aman untuk pakaian si bayi. Jika bayi mengeluarkan tanda-tanda yang menunjukkan alergi setelah memakai baju yang baru dicuci,segeralah melepas baju tersebut agar ditidak bertambah parah.

- Selalu pilih dan gunakan pelembut pakaian yang aman buat si bayi. Pelembut pakaian akan menjadikan pakaian si bayi lebih nyaman dipakai. Biasanya yang sering kita jumpai produk-produk tersebut mencantumkan tulisan  “Aman untuk bayi” pada kemasannya.

- Jangan pernah memakai deterjen yang mengandung pemutih. Karena bahan kimia yang terkandung dalam pemutih pakaian bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Hal tersebut bisa juga menyebabkan timbulnya penyakit kulit.

- Kalau menggunakan mesin cuci, atur temperatur paling rendah di saat mengeringkan pakaian bayi agar baju-baju tidak menyusut.

Berikut langkah-langkah mencuci baju bayi:

Comment di sini