Ledakan di Gudang Amunisi Tewaskan 1 Prajurit

by
March 5th, 2014 at 4:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Rabu, 5 Maret 2014 pagi sekitar pukul 10.41 WIB terjadi ledakan yang cukup besar di gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut (AL) di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Gudang amunisi meledak / Kompas

Gudang amunisi meledak / Kompas

Diberitakan oleh Tribunnews.com, gudang amunisi ini berada pada 100 meter dari dermaga. Meski terletak di pulau yang terisolir, ledakan ini bisa terdengar sampai radius 10 km dari lokasi kejadian.

Lokasi yang berada dalam satu kawasan dengan gudang senjata tersebut awalnya dihuni oleh 250 hingga 300 personel TNI Angkatan Laut yang memang bertugas di gudang yang dimiliki oleh Pasukan Katak (Kopaska) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat ledakan terjadi, tercata puluhan korban terluka. Rata-rata mereka semua adalah anggota pasukan TNI AL yang sedang berada di lokasi. Belasan orang yang menjadi korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada siang tadi.

Akibat dari ledakan itu juga, seorang prajurit TNI AL dinyatakan meninggal dunia. Hingga saat ini belum diketahui identitas pasti korban yang meninggal dunia akibat ledakan tersebut. (RN)

Comment di sini