5 Cara Membujuk Anak Agar Rajin ke Sekolah

by
March 7th, 2014 at 10:09 am

CiriCara.com – Sekolah yang rajin adalah impian setiap orangtua terhadap anaknya. Namun tak jarang banyak anak yang malas pergi ke sekolah. Kalau sudah begitu pasti orang tua yang akan kebingungan.

Bagaimana cara membujuknya agar mau berangkat ke sekolah? Cara membujuknya adalah bukan dengan memarahi, melainkan cari tahu apa penyebabnya dan ajaklah si kecil bicara.

Setiap orang tua pasti mengalami hal tersebut. Sekolah adalah salah satu tempat dimana seseorang bisa mendapatkan pendidikan, teman dan mengembangkan kemampuan untuk bersosialisasi dengan sesamaYang menyebabkan anak benci datang ke sekolah ada beberapa hal, bisa karena takut dengan temannya yang nakal, karena kurang percaya diri atau juga bisa karena takut dengan gurunya.

Jika anak kurang mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka emosional anak akan naik. Si anak akan marah-marah dan menjadi cepat lelah sepanjang hari.

Dikutip dari Kidshealth berikut hal-hal yang bisa membuat anak semangat kembali ke sekolah dengan ceria:

1. Bicara secara baik-baik

Beri pujian ke anak / Ist.

Bicara dengan anak / Ist.

Bicaralah dengan anak tentang masalah yang dihadapi di sekolahnya. Biasanya anak akan berbicara dengan orang tua, teman atau guru yang dipercayai agar bisa membuatnya merasa lebih baik.

Comment di sini