Cara Membedakan Cinta atau Hanya Tergila-gila

by
March 7th, 2014 at 10:48 am

CiriCara.com – Saat jatuh cinta kepada seseorang, apakah kamu sudah yakin bahwa perasaan kamu itu benar-benar cinta. Atau jangan-jangan apa yang kamu rasakan itu hanya sekadar efek karena kamu tergila-gila kepadanya?

cinta tergila-gila

Tergila-gila – Ist

Memang sulit untuk mengetahui perbedaan antara jatuh cinta dengan tergila-gila. Karena banyak yang bilang kedua hal itu mempunyai perbedaan yang sangat tipis. Lalu, bagaimana cara untuk membedakan cinta dan tergila-gila?

Tidak perlu khawatir, jawaban itu ada pada diri kamu sendiri. Tanyakan kepada diri kamu sendiri kenapa kamu bisa cinta kepadanya. Berikut cara membedakan cinta dengan perasaan yang hanya tergila-gila padanya.

1. Apakah kamu suka dia apa adanya?

Mungkin kamu jatuh cinta karena melihat wajahnya yang cakep dan kepopulerannya. Tapi, apa reaksi kamu saat melihat kekurangannya? Jika kamu langsung menjauh, itu artinya kamu hanya tergila-gila pada wajahnya. Ingat! Fisik seseorang itu bisa berubah seiring bertambahnya usia.

2. Apakah kamu tidak jadi diri sendiri?

Selalu ingin tampil sempurna saat bersama dengan pacar itu wajar saja. Tapi, jika hal itu justru membuat kamu merasa tidak nyaman dan terlihat seperti orang lain, itu bukan cinta namanya. Kamu hanya tergila-gila padanya. Kamu rela melakukan hal itu walau terpaksa. Padahal, cinta yang tulus itu tidak akan pernah memaksa seseorang untuk jadi orang lain.

3. Emosi yang berlebihan

Perasaan suka yang muncul dengan emosi yang serba berlebihan itu bukan cinta, tapi tergila-gila. Apakah kamu sangat terobsesi untuk bisa mendapatkannya sehingga lupa dengan kehidupan kamu sendiri? Jika iya, itu tanda kalau kamu sudah tergila-gila. Ingat! Cinta yang sebenarnya itu tidak egois.

cinta buta

Cinta buta – Ist

4. Tindakan yang tidak rasional

Apa yang kamu lakukan saat dia menolak cinta kamu? Jika jawabannya kamu pergi ke dukun atau melakukan hal-hal yang di luar akal pikiran, itu tanda kalau kamu sudah tergila-gila padanya. Perasaan suka yang ada pada diri kamu lebih didominasi oleh emosi, bukan cinta.

5. Kenali perasaan kamu yang sebenarnya

Untuk bisa membedakan cinta dan tergila-gila, kamu harus bisa mengenali perasaan diri sendiri. Jangan hanya emosi, tapi gunakan juga akal pikiran kamu. Dengan menggunakan akal pikiran, kamu pasti akan tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Itulah beberapa cara untuk membedakan perasaan cinta dengan tergila-gila. Semoga penjelasan di atas bisa membuat kamu sadar akan cinta yang sebenarnya.

(YG)

Comment di sini