Cara Mengatasi Sakit Hati Saat Batal Menikah

by
March 7th, 2014 at 3:28 pm

CiriCara.com - Menikah adalah impian setiap orang, apalagi yang umurnya sudah matang untuk membina suatu rumah tangga. Untuk menikah tentunya harus siap lahir dan batin karena setiap pasangan tak menginginkan mengalami kegagalan dalam rumah tangga.

Tak jarang orang yang sudah mempersiapkan untuk pernikahan tapi malah mengalami batal dalam menikah. Hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Karena terkadang cinta bisa berubah dalam sekejap atau cinta dalam pandangan pertama. Saat seseorang terbuai dengan cinta, seringkali logika seolah tak berjalan seperti biasa.

Tak bisa berpikir jernih kalau sebentar lagi akan menikah karena sudah mabuk oleh rayuan dan perhatian dari orang lain dan akhirnya menimbulkan masalah yang menyebabkan pernikahan gagal.

Kemudian bagaiman cara untuk mengatasi sakit hati karena batal menikah? Mungkin Anda yang sedang  mengalami hal tersebut bisa simak uraian yang dilansir dari Vemale berikut ini:

1. Lebih rajin beribadah

Lebih rajin beribadah / Ist.

Lebih rajin beribadah / Ist.

Dengan kita mendekatkan diri pada Tuhan dan beribadah akan membuat hati sedikit lega. Ini adalah hal pertama yang wajib dilakukan saat sedang patah hati karena batal menikah. Hindari untuk menyendiri karena akan selalu teringat dengan hal tersebut dan membuat hati semakin sakit. Dengan mempunyai semangat yang positif, sakit hati yang dirasakan tidak anak menjadi beban dan masalah besar.

Comment di sini