Indra Sjafri Jadi Pelatih Terbaik versi KOI

by
March 7th, 2014 at 3:13 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri akhirnya terpilih menjadi pemenang dalam kategori pelatih terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

indra sjafri timnas

Indra Sjafri – Ist

Menurut KOI, Indra memang pantas meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik. Pasalnya, sejumlah prestasi telah Indra dapatkan selama menangani Skuat Garuda Muda. Salah satunya adalah memenangkan Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu.

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik, Indra tetap saja merendah. Indra mengatakan bahwa dirinya bukan pelatih terbaik. Menurutnya, kerja keras lah yang membuat Timnas U-19 bisa sukses.

“Saya sebenarnya bukan lah pelatih terbaik, namun hanya menjalankan yang perlu dilakukan,” kata Indra saat menghadiri Rapat Anggota KOI yang berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (7/3/2014), pagi tadi.

Indra mengatakan bahwa pihaknya selama ini hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Pelatihan-pelatihan yang dijalani para pemain Timnas U-19 Indonesia pun selalu dilakukan dengan sungguh-sungguh agar bisa tampil bagus.

“Kami hanya berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan program periodisasi latihan,” ujar Indra.

Setelah sukses memenangkan Piala AFF U-19, Indra pun mengaku akan berjuang untuk meloloskan Timnas U-19 ke putaran final Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 mendatang. Saat ini, Timnas U-19 tengah melakukan persiapan untuk berlaga di Piala Asia 2014, Oktober mendatang.

“Tanda-tanda menuju Piala Dunia sudah terlihat. Karena itu, kami siap bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Indra.

Bisakah Indra meloloskan Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20?

(YG)

Comment di sini