Kronologi Meninggalnya Pelawak Jojon

by
March 7th, 2014 at 10:55 am

Jakarta (CiriCara.com) – Rumah pelawak Jojon yang meninggal dunia kemarin pagi, Kamis 6 Maret 2014 masih terus didatangi oleh para pelayat hingga Jumat ini.

Jojon meninggal dunia / Ist.

Jojon meninggal dunia / Ist.

Pelawak dengan nama asli Djuhri Masdjan tersebut meninggal dunia akibat penyakit lama yang dideritanya. Jojon meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Premier Jakarta. Sebelum meninggal dunia, Jojon sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama tiga hari sebelumnya.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Jojon diketahui masih aktif membintangi sinetro SCTV Emak Ijah Pengen ke Mekah. Senin siang, 3 Maret 2014, ia dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun karena penyakit asma yang dideritanya selama 30 tahun lebih.

Pada Kamis dini hari, 6 Maret 2014, Jojon mengalami koma yang membuatnya pingsan dan meninggal dunia pada pukul 06.10 pagi harinya.

“Saya ditelepon ‘cepat ke sini (rumah sakit), papa nih, cepat ke sini’. Jadi jam 23.00 WIB, saya langsung ke sana. Jam 1.00 WIB dia koma, labil jantungnya,” cerita Adi Jojon, anak sulung Jojon, saat ditemui di TPU Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Kamis 6 Maret 2014 seperti dikutip oleh Liputan6.com.

Setelah kabar meniggalnya Jojon dipastikan, jenazahnya diantar ke rumah duka di kawasan Sentul City, Bogor dan dimakamkan di TPU Kebon Pedes pukul 13.20 WIB.

Selam hidupnya, almarhum Jojon dikenal sebagai sosok pelawak yang menghibur pemirsa Indonesia sejak tahun 1970 dan 1980an. Saat itu ia bergabung dengan grup lawak Jayakarta bersama dengan Cahyono, Uuk, dan Esther. (RN)

Comment di sini