Microsoft Beri Ultimatum ke Pengguna Windows XP

by
March 7th, 2014 at 8:48 am

CiriCara.com – Bagi Anda yang saat ini masih menggunakan sistem operasi Windows XP, bersiap-siaplah untuk segera meng-upgrade sistem operasi Anda. Karena mulai 8 April 2014, raksasa software Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows XP.

Windows XP dimatikan / Ist.

Windows XP dimatikan / Ist.

Seperti yang  dilansir The Verge, Microsoft saat ini berencana menyalurkan pesan untuk segera meng-update software melalui pop-up ke komputer-komputer bersistem operasi Windows XP yang terhubung dengan internet untuk melakukan upgrade secara otomatis.

Terhitung sejak 8 Maret nanti, pesan tersebut akan mulai tersebar dan mungkin akan mengejutkan Anda para pengguna Windows XP. Dalam pesan tersebut, terdapat isi yang berupa pengingat kepada pengguna Windows XP untuk segera meng-upgrade OS, Microsoft juga ikut mencantumkan tautan yang akan membawa para pengguna ke situs yang berisi informasi tentang berakhirnya masa dukungan teknis terhadap Windows XP.

Untuk mempermudah para pengguna Windows XP dalam meng-upgrade OS-nya, Microsoft juga akan merilis tools software untuk memindahkan data dari komputer Windows XP ke perangkat baru yang berbasis sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1.

Software tools yang masih dikembangkan oleh Laplink ini akan menyalin file, video, e-mail, musik, profil pengguna dan setting dari PC lama ke PC yang baru. Dengan dihentikannya dukungan teknis untuk Windows XP ini pada tanggal 8 April 2014, diyakini akan membuat lubang-lubang sekuriti dan membuka celah-celah keamanan pada sistem operasi ini. (SD)

Comment di sini