Ribuan Serangga Jadi Makanan Pokok Mahasiswa Ini

by
March 7th, 2014 at 2:46 pm

CiriCara.com – Makanan pokok antar negara memang tidak pernah sama. Jika di kawasan Asia terkenal dengan nasi sebagai makanan pokok, maka di Eropa dan Amerika Serikat, gandum lebih mendominasi sebagai makanan utama warganya.

Peter Bickerton / Ist.

Peter Bickerton / Ist.

Meski begitu, tidak dengan pemuda yang satu ini. Pemuda yang masih berstatus sebagai pelajar dengan nama Peter Bickerton membuat pengakuan yang mencegangkan. Pelajar ini mengaku memakan segala jenis serangga untuk makanan hariannya termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Peter mengaku memakan belalang untuk sarapan, jangkrik untuk makan siang, dan cacing untuk makan malam. Selama tiga tahun, total ia telah memakan lebih dari 16.000 serangga.

Kebiasaan awal ini dimulai saat Peter membuat burger dengan mencampurkan belalang ke dalampnya. Setelah mencicipi rasanya, Peter lalu ketagihan dan mulai mengabungkan serangga-serangga ke dalam menu makanannya.

Menurut pemuda berusia 24 tahun kepada Metro.co.uk, cara menggabungkan serangga ke dalam makanan mirip dengan cara menggabungkan daging ke dalam burger.

Peter yang juga mahasiswi Manchester University yang sedang mengejar gelar PhD ini mengatakan bahwa serangga sangat baik bagi kesehatan. Sejak salah satu pamannya meninggal di usia 45 tahun karena serangan jantung, Peter berinisiatif untuk mengganti menu makannya agar lebih sehat.

Serangga tidak banyak mengandung lemak dan kolesterol seperti daging, oleh karena itu mengonsumsi serangga sebagai makanan pokok sangat baik bagi kesehatan.

Untuk mempromosikan ‘gayan makan’-nya, Peter menjual serangga di pasaran dengan harga sekitar £9 atau hampir setara dengan Rp. 172.000.

Dengan kesaksian Peter ini tentunya menjadi bukti lain bahwa serangga memang bagus untuk kesehatan. Anda tertarik untuk mencobanya? (RN)

Comment di sini