Cara Mencegah Perselisihan dengan Pacar

by
March 10th, 2014 at 9:21 am

CiriCara.com – Dalam menjalin hubungan tentunya setiap pasangan kekasih pasti pernah berselisih satu sama lain. Entah itu karena rasa cemburu atau hanya karena kesalahpahaman belaka. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

berselisih dengan pacar

Perselisihan dengan pacar – Ist

Perselisihan dalam hubungan itu mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, jangan sekali-kali kamu meremehkannya. Karena perselisihan yang terjadi secara terus menerus itu bisa merusak hubungan, hingga akhirnya kalian jadi putus.

Karenanya sangat penting bagi kalian untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan. Jangan sampai hubungan yang kalian bina selama bertahun-tahun ini putus begitu saja karena terus berselisih.

Berikut cara mencegah perselisihan dengan pacar:

1. Jangan berdebat

Berdebat dengan pacar sendiri bisa memicu adanya perselisihan di antara kalian. Karenanya, kamu harus bisa mengendalikan diri. Kamu harus tahu kapan sebaiknya kamu mengalah. Memaksakan kehendak masing-masing hanya akan memicu pertengkaran.

2. Saling terbuka

Menunggu dan berharap agar pacar bisa mengetahui masalah apa yang sedang kamu hadapi hanya akan memicu kesalahpahaman. Jika ada masalah, sebaiknya katakan saja secara langsung jangan dipendam sendiri. Siapa tahu pacar bisa memberikan solusi untuk kamu.

3. Saling menerima

Saat pacar mengkritik penampilan, kamu harus bisa menerimanya dengan lapang dada, begitu juga sebaliknya. Selama kritik tersebut masih baik, kenapa tidak kamu mengikutinya. Membalas kritikan pacar hanya akan memicu pertengkaran.

bertengkar sama pacar

Berantem dengan pacar – Ist

4. Cara berbicara

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, perhatikan cara bicara kamu. Hindari berbicara dengan nada tinggi, jangan membandingkan pacar dengan orang lain, dan hindari selalu mengeluh kepada pacar. Hal ini bisa membuat pacar justru merasa tidak nyaman saat bersama kamu.

5. Meminta maaf dan memaafkan

Saat perselisihan itu muncul, cobalah untuk meminta maaf duluan. Mengakui kesalahan demi kelangsungan hubungan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan perselisihan. Kamu juga harus memaafkan kesalahan pacar, selama dia berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Itulah beberapa cara untuk mencegah perselisihan dengan pacar. Semoga dengan cara-cara di atas hubungan kamu dengan pacar bisa berjalan dengan lancar dan tetap harmonis hingga sampai di pernikahan nanti.

(YG)

Comment di sini