Identitas Pengguna Paspor Palsu di Malaysia Airlines Diketahui

by
March 10th, 2014 at 2:23 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada Sabtu (8/3/2014) lalu masih meninggalkan sejumlah kejanggalan. Isu adanya aksi pembajakan oleh teroris pun mulai ramai diberitakan sejumlah media.

maskapai Malaysia Airlines

Malaysia Airlines – Ist

Isu terorisme pada pesawat Malaysia Airlines MH370 muncul seiring dengan diketahui adanya dua penumpang yang membeli tiket dengan menggunakan paspor curian atau paspor ilegal. Siapa sebenarnya penumpang tersebut?

Wakil Dubes RI Hermono mengungkapkan bahwa identitas pengguna paspor palsu tersebut sudah diketahui. Namun, pihak otoritas Malaysia masih merahasiakan informasi tersebut. Menurut Hermono, otoritas Malaysia akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Soal paspor palsu, itu dikatakan siapa yang gunakan paspor palsu itu, identitasnya sudah diketahui otoritas Malaysia. Tapi belum bisa diumumkan karena masih didalami,” kata Hermono di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dikutip dari detik.com, Senin (10/3/2014).

Menurut Hermono, pihak otoritas Malaysia masih akan mendalami identitas pengguna paspor palsu tersebut. Pasalnya, kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines ini sudah menjadi perhatian serius pemerintah.

Seperti diketahui, dua orang yang namanya muncul dalam daftar manifest penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370, langsung melapor bahwa mereka tidak ada di pesawat yang hilang tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa paspor mereka itu telah dicuri dan kemungkinan digunakan oleh penumpang lain.

Dua orang tersebut adalah Luigi Maraldi (37), warga Italia dan Kozel, seorang warga negara Austria. Paspor keduanya diketahui sudah hilang karena dicuri saat berada di Thailand. Paspor Maraldi dilaporkan hilang pada Agustus lalu, sementara paspor Kozel hilang sejak 2 tahun lalu.

Benarkah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 merupakan aksi terorisme?

(YG)

Comment di sini