Cara Tepat Berbusana untuk Ibu Hamil

by
March 11th, 2014 at 3:19 pm

CiriCara.com - Masa kehamilan merubah ukuran tubuh menjadi lebih besar. Walaupun tubuh berubah menjadi besar, tapi para ibu hamil jangan khawatir karena Anda masih bisa tampil gaya.

Anda harus pandai memadu padankan dan memilih pakaian sesuai bentuk tubuh. Bagi Ibu hamil yang mengalami perubahan fisik secara drastis saat hamil, fokuslah pada busana panjang bukan busana yang lebar. Selain itu ada beberapa patokan yang harus diperhatikan saat ibu hamil berbusana, antara lain:

1. Pakai busana berwarna hitam

Busana hitam / Ist.

Busana hitam / Ist.

Untuk Ibu hamil yang memiliki bentuk tubuh besar, jadikan pakaian berwarna hitam menjadi andalan Anda. Kemudian pilih tunik berbahan lembut dan jatuh di badan, padankan dengan celana panjang. Busana hitam dari atas sampai bawah memberikan siluet yang membuat bagian atas terlihat lebih panjang. Warna hitam juga dapat mengimbangi bentuk tubuh yang cenderung bulat dan lebar.

Agar pandangan selalu ke tubuh atas, percantik penampilan dengan menambah aksen dibagian leher busana dengan menggunakan perhiasan atau atasan yang memiliki bordir detail. Atau juga menambahkan kalung yang disesuaikan dengan pakaian. Untuk memberi kesan panjang pada kaki pilih sepatu kitten heels atau wedge.

Kalau memakai alas kaki dengan ujung bundar akan memberi kesana kaki lebih besar. Biasakan memakai aksesoris bangle dan jam tangan, agar menambah cantik dalam berpenampilan. Jadi walaupun hamil tak ada hambatan untuk tampil modis dan cantik.

Comment di sini