Cara Tepat Memilih Sepatu untuk Ibu Hamil

by
March 11th, 2014 at 9:41 am

CiriCara.com - Masa-masa hamil adalah masa yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Karena membuat wanita menjadi sempurna. Ketika hamil, semua akan berubah, dari perut hingga kaki akan bertambah besar sehingga banyak sepatu atau baju yang biasanya kita pakai tak akan terpakai pada saat hamil.

Agar Anda selalu nyaman dalam melakukan aktivitas saat hamil, yang harus diperhatikan adalah dalam memilih sepatu. Berikut cara memilih sepatu bagi ibu hamil:

Sepatu untuk ibu hamil / Ist.

Sepatu untuk ibu hamil / Ist.

1. Usahkan beli sepatu di siang atau menjelang malam, karena setelah digunakan untuk beraktivitas seharian, kaki lelah dan membengkak hingga ukuran paling besar.

2. Ganti ukuran  sepatu, karena pada akhir kehamilan atau usia kandungan 9 bulan biasanya telapak dan pergelangan kaki membengkak sehingga ukuran kaki jadi lebih besar 1-2 nomor.

Beli sepatu atau sandal dengan ukuran pas, usahakan ada rongga untuk jari-jari kaki, terutama pada sepatu tertutup. Ukuran kaki akan kembali normal setelah Anda melahirkan.

3. Gunakan model sepatu yang sederhana, kalau memilih model yang bertali Anda akan kesulitan untuk mengikatnya. Hindari juga sepatu yang berbentuk penutup runcing, karena jari kaki akan tergencet.

Comment di sini