Dukun Ikut Bantu Pencarian Pesawat Malaysia Airlines

by
March 11th, 2014 at 12:09 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 memang menyita banyak perhatian. Tak heran, banyak pihak yang ingin ikut membantu mencari keberadaan pesawat tersebut.

malaysia airlines

Boeing 777-200 Malaysia Airlines – Globalnews

Sedikitnya ada tujuh negara yang ikut mengirimkan tim pencari guna menemukan pesawat Malaysia Airlines tersebut. Tidak hanya negara, komunitas dukun di Malaysia pun ikut turun tangan untuk melakukan pencarian dengan cara mistis.

Pemerintah Malaysia sendiri menyambut baik bantuan dari komunitas dukun tersebut, asalkan metode pencarian yang dipakai tetap tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Terlihat dua orang dukun yang ikut melakukan ritual.

“Kami mengapresiasi semua jenis bantuan…tapi ketika mulai menyinggung hal mistis, metode yang digunakan harus sesuai dengan ajaran Islam,” kata Menteri pada Departemen Perdana Menteri Datuk Seri Jamil Khir Baharom, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (11/3/2014).

Baca juga: Daftar Penumpang Malaysia Airlines MH370 yang Hilang.

Sebelumnya, seorang dukun lokal yang bernama Ibrahim Mat Zin datang ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Senin (10/3/2014). Dukun yang cukup terkenal di Malaysia ini mengaku mendapat undangan dari seorang pejabat untuk ikut mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Setelah melakukan ritual dan doa-doa di pintu masuk KLIA, Ibrahim pun mendapatkan dua hasil penerawangannya. Menurut Ibrahim pesawat Malaysia Airlines tersebut masih mengudara atau telah jatuh ke lautan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Malaysia Airlines MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing tiba-tiba hilang kontak pada Sabtu (8/3/2014) dinihari lalu. Pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak tersebut hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

(YG)

Comment di sini