Kim Jong Un Terpilih Lagi Jadi Presiden Lewat ‘Pemilu’

by
March 11th, 2014 at 4:02 pm

Pyongyang (CiriCara.com) – Pada tahun 2014 ini rupanya Korea Utara juga menggelar pemilihan umum (Pemilu) sama seperti Indonesia. Pemilu yang biasanya diadakan di negara-negara demokratis ternyata juga dilakukan di Korea Utara.

KIm Jong Un / Ist.

KIm Jong Un / Ist.

Namun tentu saja pemilu di negara tersebut berbeda dengan pemilu yang diadakan di negara lain. Sebagai salah satu negara teraneh di dunia, pemilu ini hanya diikuti oleh satu kandidat saja berbeda dengan negara lain yang menggunakan banyak kandidat.

Di surat suara yang dibagikan kepada warga Korea Utara tentunya hanya terdapat foto Kim Jong Un saja.

Dilansir dari Merdeka.com, partai yang mengikuti pemilu pun hanya satu dan berasal dari pemerintah yang sebelumnya sudah menurunkan pemimpin secara turun menurun.

Bahkan karenanya, dalam hari pertama Jong Un bisa meraih 100 persen suara. Semua warga yang terdata di negara tersebut harus memberikan suara, karena jika tidak maka si pemilih akan dikenai hukuman yang fatal.

Anehnya, meski terlihat terkontrol tapi kemenangan kembali Kim Jong Un sebagai presiden Korea Utara itu adalah sah. Menurut kantor berita Korea Utara, KCNA, kemenangan kembali Jong Un sebagai presiden itu adalah bukti nyata rakyat di negara tersebut mendukung anak dari Kim Jong Il itu sebagai pemimpin yang merakyat dan setia.

Kim Jong Un menang mutlak sebagai pemimpin negara tersebut. Semua warga di negara aneh tersebut harus memilih karena jika tidak maka si pemilih yang tidak menyalurkan hak pilihnya akan pulang dalam keadaan sekarat atau tidak bernyawa. (RN)

Comment di sini