Sebut Nama Balotelli, Pejabat Malaysia Dikritik

by
March 11th, 2014 at 3:11 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada Sabtu (8/3/2014) lalu hingga saat ini masih belum membuahkan hasil. Spekulasi tentang adanya penumpang gelap pun masih terus berkembang.

malaysia airlines

Azharuddin Abdul Rahman – Ist

Isu adanya penumpang gelap itu muncul setelah diketahui bahwa ada dua penumpang yang memakai paspor hasil curian. Pemilik asli paspor tersebut, Luigi Maraldi dan Christian Kozel diketahui tidak menjadi penumpang Malaysia Airlines.

Siapa sebenarnya dua penumpang gelap tersebut?

Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman enggan menjelaskan secara rinci mengenai ciri-ciri penumpang gelap yang memakai paspor curian tersebut. Namun, Azharuddin malah menyebut penumpang tersebut mirip dengan Mario Balotelli, pemain sepakbola yang saat ini memperkuat klub AC Milan.

“Apakah Anda tahu pemain sepakbola dengan nama Balotelli? Dia orang Italia. Anda tahu seperti apa wajahnya? Balotelli,” kata Azharuddin dalam jumpa pers di hadapan media, Senin (10/3/2014), kemarin.

Meskipun belakangan ada klarifikasi, pernyataan Azharuddin itu pun tetap mendapat kritik di media sosial. Kasus pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 ini dinilai semakin aneh, apalagi informasi ciri-ciri penumpang gelap yang diberikan malah merujuk pada Balotelli.

“Kasus pencarian pesawat ini entah bagaimana semakin aneh,” tulis komentar salah satu pengguna Twitter yang dikutip dari detik.com, Selasa (11/3/2014).

selebrasi gol balotelli

Mario Balotelli memakai kaos “why always me?” saat masih memperkuat Manchester City – Ist

Tidak hanya itu, salah seorang pengguna Twitter pun menuliskan sebuah komentar yang menyindir pejabat Malaysia tersebut.

“Sekarang kalian penasaran kenapa Balotelli memakai kaos ‘why always me?’” tulis seorang akun Twitter yang merujuk pada foto Balotelli yang melakukan selebrasi dengan menunjukkan kaos bertuliskan kalimat “why always me?” tersebut.

Terlepas dari kritikan tersebut, sebenarnya pejabat Malaysia sudah memberikan klarifikasi bahwa dua pria misterius pengguna paspor curian itu belum tentu berkulit hitam. Ada juga yang menyebut mirip orang kulit putih.

(YG)

Comment di sini