Kenapa Kegagalan Jadi Awal Kesuksesan?

by
March 12th, 2014 at 4:14 pm

CiriCara.com – Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam berkarier. Namun tak sedikit di antara mereka yang mampu bangkit dari kegagalan dan akhirnya bisa menjadi orang sukses. Apakah Anda juga termasuk salah satu di antaranya?

ilustrasi sukses

Sukses – Ist

Seorang pengusaha sukses menceritakan bahwa kesuksesannya itu berawal dari kegagalan. Kesuksesan yang dia raih saat ini tidak terjadi secara instan. Berbagai macam halangan serta rintangan, termasuk kegagalan pernah dilalui.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali Anda menyerah saat menemui satu kegagalan. Karena bisa saja di balik kegagalan itu ada pintu sukses yang menunggu Anda. Jadi bulatkan tekad Anda dan tetaplah berusaha.

Lalu, kenapa kegagalan jadi awal kesuksesan?

1. Bahan pembelajaran

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, semua orang pasti akan menemui kegagalannya masing-masing. Belajar dari kegagalan dan memperbaiki diri tentu akan membuat Anda jadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Bekal pengalaman

Dengan kegagalan, Anda bisa tahu mana yang benar dan mana yang salah. Jadikan kegagalan ini sebagai pengalaman untuk bekal di masa depan nanti. Dengan demikian, Anda akan jauh lebih siap dalam menghadapi persaingan kerja.

karir mentok

Karir – Ist

3. Jadi motivasi

Kegagalan itu memang menyakitkan, tapi Anda tidak boleh patah semangat dan putus asa. Jadikan kegagalan itu sebagai motivasi untuk terus mencoba lagi. Ingat! Orang yang akan sukses adalah orang yang berani mencoba.

4. Membangun karakter

Jika Anda berhasil bangkit dari kegagalan dan masa sulit, maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih berkarakter. Dengan bekal karakter yang tegas, bijak, dan baik, tentunya kesuksesan itu akan mudah untuk diraih.

Intinya! Tergantung sikap kita dalam menghadapi kegagalan itu. Jika kita terus berpikir negatif, pastinya kegagalan itu akan menjadi penghalang yang besar. Namun, jika kita berpikir postif tentunya kegagalan itu akan kita anggap sebagai sebuah jalan untuk sukses.

Jadi, tetaplah berpikir positif jika Anda ingin mendapatkan hasil yang positif juga. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini