Ustadz Guntur Bumi Akhirnya Tobat

by
March 12th, 2014 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kontroversi pengobatan alternatif milik Ustadz Guntur Bumi akhirnya berakhir. Ustadz Guntur Bumi pun sudah menemui pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait laporan dugaan perdukunan yang dilakukan di pengobatan alternatifnya itu.

ustad guntur bumi

Ustad Guntur Bumi – Ist

Ustadz Guntur Bumi mengakui bahwa ada kekhilafan pada pengobatan alternatifnya. Pria yang akrab disapa UGB ini pun akhirnya menyatakan tobat dan mengaku tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut.

“Saya tidak akan ulangi perbuatan khilaf yang pernah saya lakukan. Semoga Allah meridhai pernyataan dan pertobatan saya ini,” kata UGB di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (12/3/2014).

UGB mengatakan bahwa pertobatannya itu dilakukan secara sadar tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Suami dari Puput Melati ini pun mengatakan bahwa pertobatan dirinya itu sudah disaksikan para saksi dari MUI.

Baca juga: Ustadz Guntur Bumi Sempat Bercerai dengan Puput Melati.

Lebih lanjut, UGB berharap agar perselisihannya dengan salah satu pasiennya bisa segera terselesaikan secara damai. “Mudah-mudahan apa yang pernah dilakukan saya dan pasien bisa diterima islahnya. Setiap manusia pasti ada kekurangan,” katanya.

MUI sendiri sudah mengeluarkan kesimpulan bahwa ada beberapa penyimpangan mengenai zakat dalam praktik pengobatan alterlatif UGB. Tapi dalam hal lain, MUI tidak menemukan adanya penyimpangan.

Rencananya, MUI akan melakukan pemantauan tempat pengobatan alternatif UGB selama enam bulan ke depan. Dengan pemantauan tersebut diharapkan pengobatan alternatif UGB benar-benar dilakukan sesuai syariat.

(YG)

Comment di sini