4 Jenis Kawat Gigi untuk Memperbaiki Penampilan

by
March 13th, 2014 at 10:37 am

CiriCara.com - Kawat gigi atau behel di zaman yang modern ini sudan menjadi tren di kalangan anak remaja. Kawat gigi atau behel sebenarnya merupakan alat untuk membantu meratakan gigi yang tumbuh tidak teratur.

Tetapi tak jarang yang memakai kawat gigi hanya untuk mempercantik gigi serta penampilan. Pemakaianya pun tidak langsung ke dokter gigi, sehingga bisa menyebabkan gusi infeksi.

Sebelum memasang kawat gigi konsultasikanlah dengan dokter orthodonti tentang jenis kawat gigi apa yang cocok bagi gigi Anda. Karena dokter orthodonti akan memberikan beberapa pilihan kawat gigi. Dilansir dari oralb.com berikut jenis-jenis kawat gigi yang perlu Anda kenali:

1. Behel metal atau tradisional

Behel Metal

Behel Metal

Behel dengan bracket metal dan kawat ini adalah behel yang paling sering dipakai karena paling terkenal di antara kawat gigi atau behel lainnya. Karena kawat gigi akan menempel dalam waktu yang cukup lama pada gigi maka penting bagi Anda untuk mengetahui kualitas behel berbahan metal ini.

Kualitas kawat gigi juga menentukan efisiensi jangka waktu perawatan. Jadi pastikan kawat gigi yang Anda pakai berkualitas sehingga nyaman dipakai dalam beberapa tahun. Kawat gigi metal juga dilengkapi dengan aktivasi panas yang dapat menghantarkan panas tubuh agar gerakan gigi lebih cepat dan mengurangi sakit.

Comment di sini