Cara Agar Diperhatikan Atasan di Kantor

by
March 13th, 2014 at 12:00 pm

CiriCara.com – Mendapat perhatian lebih dari atasan tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pegawai. Karena biasanya, pegawai yang diperhatikan oleh atasan akan lebih mudah mendapat promosi jabatan atau pun kenaikkan gaji.

mendapat perhatian dari atasan

Diperhatikan atasan – Ist

Tak heran, banyak pegawai yang saling berebut untuk bisa mendapat perhatian dari atasannya. Bagi mereka, ini adalah salah satu cara agar kariernya bisa meningkat. Dengan demikian, gaji yang diterima pun akan lebih besar dari sebelumnya.

Banyak cara yang dilakukan para pegawai agar bisa diperhatikan oleh atasan. Terkadang cara-cara curang pun mereka lakukan untuk bisa mendapatkanya. Padahal, sebenarnya masih ada cara yang mudah dan baik untuk menarik perhatian atasan.

Berikut cara agar diperhatikan atasan di kantor:

1. Mau berkembang untuk maju

Bekerja tidak hanya sekadar mengerjakan tugas-tugas yang diminta oleh kantor. Anda juga harus mempunyai kemauan untuk mencoba hal baru. Dengan demikian, atasan Anda bisa melihat bahwa Anda merupakan orang yang mau berkembang untuk lebih baik lagi.

2. Bersikap profesional

Anda harus bisa bersikap profesional saat bekerja. Saat kebanyakan rekan kerja Anda bersantai-santai di kantor, bukan berarti Anda juga harus ikut bersantai. Tetap bersikap profesional akan membuat Anda lebih mudah terlihat di hadapan atasan.

3. Mau untuk bertanya

Pegawai yang mau bertanya tentunya akan lebih diperhatikan oleh atasan. Sering bertanya tidak akan membuat Anda terlihat bodoh, justru atasan akan melihat Anda mempunyai kemauan untuk berubah. Jelas ini baik untuk perusahaan.

CiriCara: 5 Cara Atasi Kebiasaan Telat Datang Kerja4. Selalu tepat waktu

Semua atasan tentu tidak suka jika ada pegawai yang terlambat. Bagi mereka, keterlambatan adalah tanda kalau pegawai tidak bersungguh-sungguh dalam bekerja. Nah, jika Anda ingin diperhatikan oleh atasan, maka bekerja lah sesuai waktu yang sudah ditentukan.

5. Mempunyai banyak ide

Pegawai yang sering memunculkan ide-ide baru untuk perusahaan biasanya akan lebih diperhatikan atasan. Untuk itu, Anda tidak perlu malu jika mempunyai ide-ide yang bagus untuk perkembangan perusahaan. Sampaikan saja ide Anda itu!

Semoga dengan cara-cara di atas Anda akan lebih diperhatikan lagi oleh atasan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(YG)

Comment di sini