Dukun Pencari Pesawat MH370 Terancam Ditangkap

by
March 13th, 2014 at 3:52 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Munculnya dukun Ibrahim Mat Zin di tengah upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 memang membuat heboh publik. Tidak hanya dari segi ritual, sang dukun pun memberikan spekulasi yang mengejutkan dengan menyebut pesawat MH370 itu masih terjebak di alam gaib.

pesawat malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Ist

Terkait dengan ritual sang dukun, Kepala Jais distrik Sepang, Zaifullah Jaafar Shidek pun mengaku tengah memonitor aksi Ibrahim dan rekan-rekannya. Jais sendiri merupakan Departemen Islam Selangor yang melarang ritual-ritual yang bertentangan dengan Islam.

Zaifullah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan untuk menangkap Ibrahim jika ketahuan melakukan ritual yang menyimpang. Seperti diketahui, Ibrahim telah melakukan sebuah ritual pencarian pesawat MH370 di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

“Segala hal yang bertentangan dengan syariah dan fatwa akan kami minta untuk dihentikan dan apapila mereka (Ibrahim) menolak, kami akan menangkapnya,” ujar Zaifullah, seperti dilansir The Star, Kamis (13/3/2014).

Selain terancam akan ditangkap oleh departemen syariah, aksi Ibrahim di KLIA itu pun menjadi bahan lelucon di internet. Beberapa foto yang menyindir ritual Ibrahim pun ramai-ramai diposting di sejumlah blog.

Baca juga: Daftar Penumpang Malaysia Airlines yang Hilang.

dukun malaysia

Ritual dukun Ibrahim Mat Zin – Ist/Facebook

Kebanyakan mereka menilai apa yang dilakukan oleh Ibrahim itu membuat malu negara. Apalagi kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing itu tengah menjadi sorotan dunia.

Meskipun demikian, hingga saat ini keberadaan pesawat Malaysia Airlines tersebut masih belum diketahui. Berbagai metode pencarian mulai dari penyisiran lokasi hingga metode yang berbau spiritual dan mistis pun belum membuahkan hasil.

(YG)

Comment di sini