Foto: Caleg Lakukan Ritual Mandi di Sungai Demi Kursi DPR

by
March 13th, 2014 at 1:58 pm

Ngawi (CiriCara.com) – Menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014, para calon anggota legislatif (Caleg) pun mulai gencar melakukan kampanye. Mulai dari menempel pamflet di sejumlah tempat umum hingga melakukan upaya spiritual.

calon legislatif

Miftahul Jannah berdoa di Sungai Tempuk bersama suaminya – Ist/Surya/Sudarmawan

Miftahul Jannah, Caleg Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat rela menjalani ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/3/2014) kemarin. Dia ditemani oleh suaminya.

Ritual tersebut dilakukan agar bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi. Tidak hanya Miftahul, ritual serupa pun dilakukan oleh sejumlah Caleg lainnya. Sejak sebulan mendekati Pileg 9 April 2014, puluhan Caleg sudah mulai berdatangan ke Alas Ketonggo.

“Yang datang puluhan atau sekitar 50 orang sudah ada,” kata Marji, Juru Kunci Alas Ketonggo, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/3/2014).

Baca juga: Model Majalah Dewasa Jadi Caleg PKPI.

Menurut Marji, kebanyakan para Caleg tersebut melakukan ritual secara sembunyi-sembunyi. Tidak hanya dari Partai Demokrat, sejumlah Caleg dari partai politik lainnya pun dikatakan Marji ikut melakukan ritual di Sungai Tempuk.

“Kalau namanya saya lupa mereka merata dari bermacam-macam partai yang bertarung dalam Pileg 9 April itu,” kata Marji.

Lebih lanjut, Marji mengatakan bahwa jumlah Caleg yang mendatangi Alas Ketonggo mulai ramai sejak dua pekan terakhir. Menurutnya, dalam satu hari bisa ada 5 orang Caleg yang datang untuk melakukan ritual.

Berikut foto-foto Caleg saat melakukan ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk:

Comment di sini