Mengenal 5 Jenis Eyeliner dan Kegunaannya

by
March 13th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Banyak cara yang ditempuh wanita untuk menyamarkan kekurangan yang ada pada wajahnya. Untuk sebagian wanita lebih memilih menyamarkan kekurangannya itu dengan make up dibandingkan dengan operasi plastik.

Untuk menyamarkan bagian mata Anda dapat menggunakan salah satu peralatan make up yaitu eyeliner yang dapat berguna untuk mempertegas bentuk mata Anda. Ada bermacam-macam bentuk eyeliner yang dijual di pasaran, berikut ini macam-macam eyeliner yang dilansir dari ourvanity:

1. Eyeliner pensil

eyeliner pensil - Ist

eyeliner pensil – Ist

Eyeliner berbentuk pensil lebih terkenal untuk dipakai dibandingkan dengan jenis eyeliner lainnya karena mudah digunakan. Eyeliner pensil memiliki kandungan di dalamnya yang tidak terlalu tahan lama bila dipakai sehingga perlu berulang kali untuk memakainya. Pilihlah produk yang cocok dengan kulit Anda bila kulit Anda sensitif dan yang mempunyai bahan yang aman untuk mata.

Untuk pemakaiannya, Anda dapat menajamkan terlebih dahulu eyeliner pensil sebelum digunakan agar bakteri yang mungkin menempel di pemakaian sebelumnya dapat tersingkir. Pensil yang mempunyai bahan lunak dan lembut dapat digunakan untuk membentuk garis mata tebal, sedangkan untuk pensil yang lebih keras biasanya lebih tahan lama dan digunakan untuk membentuk garis mata tipis.

Comment di sini