Video: Ahok Marah dan Gebrak Meja Saat Rapat

by
March 13th, 2014 at 4:56 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok) kembali meluapkan kemarahannya saat rapat di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/3/2014) kemarin. Rapat tersebut membahas masalah sumbangan 30 bus transjakarta dari perusahaan swasta.

ahok marah

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Dalam video yang diunggah di Youtube, Ahok terlihat marah terhadap anak buahnya karena mempersulit proses sumbangan 30 bus transjakarta. Pada menit ke-40 dan 50, Ahok bahkan sampai menggebrak meja karena kesalnya.

Antonius Wenoe yang mewakili pihak penyumbang merasa dipersulit oleh birokrasi aturan membayar pajak terkait gambar iklan produk yang terpampang di bus sumbangan. Akibatnya, bus sumbangan itu pun tak kunjung mengaspal di jalanan Ibu Kota.

Mendengar hal itu, Ahok pun mengatakan bahwa seharusnya Pemerintah DKI itu mempermudah proses penyumbangan tersebut. Pasalnya, sumbangan bus itu sangat dibutuhkan untuk mengangkut penumpang yang mulai menumpuk.

“Kita harus kejar mereka (penyumbang). Kita yang butuh. Kok kenapa persulit mereka. Kenapa suruh mereka kasih berkas, kasih berkas lagi. Bolak-balik ke BPKD. Memangnya pengemis?” kata Ahok dengan nada tinggi.

Ahok pun menilai bahwa pegawai Pemprov DKI ini lebih setuju pemerintah beli bus sendiri agar bisa mendapat komisi. Ahok juga mengaku bingung kenapa pihak penyumbang tetap dimintai pajak walau sudah memberikan bus gratis.

“Kita ini sudah mau disumbang bus masih mau dikenakan pajak coba. Lama-lama saya berpikir DKI ini memang suka beli bus sendiri. Biar bisa colong komisi, luar biasa memang pintar-pintarnya pegawai DKI ini,” kata Ahok.

Dalam rapat tersebut, Ahok pun meminta agar diputuskan apakah bus sumbangan tersebut jadi diterima Pemprov DKI atau tidak. Jika tidak, Ahok pun menyarankan agar bus tersebut disumbangkan ke Pemerintah Kota Bandung.

Sumbangan 30 bus transjakarta itu diberikan oleh perusahaan Telkomsel, Ti-phone, dan Roda Mas. Masing-masing perusahaan tersebut menyumbang 10 bus.

Berikut video Ahok marah dan menggebrak meja saat rapat:

(YG)

Comment di sini