Video: Barcelona Kalahkan Manchester City Lagi, 2-1

by
March 13th, 2014 at 9:05 am

Barcelona (CiriCara.com) – Barcelona akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2013/2014. Barcelona unggul agregat 4-1 atas City.

barcelona vs city

Lionel Messi berduel dengan Sergio Aguero – The Guardian

Sebelumnya, Barcelona juga berhasil mengalahkan Manchester City, 2-0, pada leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium, Februari lalu. Dan pada leg kedua Kamis (13/3/2014) dinihari WIB, Barca kembali menang 2-1 saat menjamu City di Camp Nou.

Tampil di kandang sendiri, Barcelona mampu mendominasi pertandingan babak pertama dengan penguasaan 55 persen banding 45 persen milik tim tamu. Namun hingga peluit berbunyi tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City berhasil mendapatkan sejumlah peluang melalui Eden Dzeko yang baru dimainkan. Beruntung, penjaga gawang Barcelona, Victor Valdez masih mampu mengantisipasi bola tersebut.

Pada menit ke-67, akhirnya tuan rumah mampu mencetak gol melalui Lionel Messi. Gol berawal dari umpan terobosan gelandang Cesc Fabregas, bola sempat membentur kaki Joleon Lescott. Namun, Messi yang sudah berada di kotak penalti dengan sigap mengambil bola dan langsung mencetak gol.

Tertinggal satu gol, City malah kehilangan satu pemainnya, Pablo Zabaleta yang mendapat kartu merah pada menit ke-78. Namun, City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui gol yang dicetak Vincent Kompany.

Setelah mampu menahan imbang Barcelona, lini pertahanan City kembali kecolongan gol. Daniel Alves sukses menjebol gawang City pada menit ke-90+1. Gol yang dicetak pemain asal Brasil ini menjadi gol kemenangan Barcelona.

Berikut video highlight Barcelona vs Manchester City:

Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) pun berhasil mengalahkan Bayern Leverkusen, 2-1 di leg kedua. Gol PSG dicetak Marwuinhos dan Lavezzi, sementara gol Leverkusen dicetak Sam. PSG melaju ke babak perempat final Liga Champions 2013/2014 dengan agregat 6-1.

Dengan hasil tersebut, sudah ada empat tim yang lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka adalah Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

(YG)

Comment di sini