5 Faktor Penyebab Autisme pada Anak

by
March 14th, 2014 at 9:36 am

CiriCara.com -  Penyakit autisme adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang dialami sejak lahir ataupun saat masih bayi. Ciri-ciri yang menonjol pada seseorang yang mengidap kelainan autis adalah kesulitan membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memaham emosi serta perasaan orang lain.

Berbagai pendapat yang berkembang saat ini menduga sejumlah penyebab autisme berkaitan dengan pengaruh gen dan lingkungan atau kombinasi keduanya. Berikut beberapa hal yang menjadi penyebab autis yang dilansir dari Kompas:

1. Genetika

Faktor genetik penyebab autis / Ist.

Faktor genetik penyebab autis / Ist.

Bukti kuat bahwa perubahan gen berkontribusi terhadap munculnya autisme. Jika suatu keluarga mempunyai anak yang menyandang autis, memiliki peluang 1:20 anak ke dua juga memiliki penyakit yang sama. Sebuah peneliatian juga menyebutkan, jika terlahir anak kembar dan salah satu diantaranya memiliki penyakit autis maka 90% kembarannya juga memiliki penyakit yang sama. Penyakit autis bukan hanya dari gen atau keturunan tetapi penyakit tersebut bisa muncul kapan saja.

Comment di sini