Akhirnya Jokowi Resmi Jadi Capres PDIP

by
March 14th, 2014 at 4:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu dilakukan saat Jokowi mendatangi rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

jokowi calon presiden

Jokowi – Ist

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Capres PDIP di Pemilu 2014. Jokowi juga mengaku siap melaksanakan mandat tersebut.

“Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP,” kata Jokowi sambil mencium bendera merah putih, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (14/3/2014).

Deklarasi itu sendiri dilakukan Jokowi tepat pukul 14.40 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Jokowi mengatakan kesiapannya menjadi Capres di hadapan sejumlah masyarakat.

Baca juga: Jokowi Pergi ke Blitar di Jam Kerja.

Hal itu sekaligus menjawab pertanyaan publik selama ini soal isu pencapresan Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini akhirnya resmi mencalonkan diri menjadi presiden untuk Pemilu 2014 mendatang.

Kabar pencapresan Jokowi ini pun sontak memicu berbagai macam reaksi dari masyarakat, khusus para pengguna Twitter. Kebanyakan di antara mereka sangat mendukung Jokowi menjadi calon presiden untuk Pemilu 2014.

“Wah bisa seru nih pilpres thn ini,” tulis akun Twitter @Muh_Jumsir.

“Daridulu juga semua orang tau Jokowi emang mau. yang menentukan jadi nggaknya cuma ijin ibu mega aja sih,” tulis akun Twitter @Ajengdee.

Meskipun demikian, tak semua pengguna Twitter menyambut baik kabar pencapresan Jokowi. Masih ada yang meragukan kemampuan Jokowi, melihat kondisi Jakarta yang masih dilanda sejumlah masalah.

“Faklah, jkt aja msh acakadut gini,” tulis akun Twitter @alibtanis.

(YG)

Comment di sini