Ini Isi Mandat Megawati untuk Capreskan Jokowi

by
March 14th, 2014 at 4:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Jumat, 14 Maret 2014, Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum (Ketum) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi mandat kepada Joko Widodo selaku Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi calon presiden (capres) Pemilu 2014.

Jokowi ditidamkan jadi Capres 2014 /

Jokowi ditidamkan jadi Capres 2014 / Tempo

Dilansir dari Detik.com, tepat pukul 14.45 WIB, Megawati memberi surat perintah harian dan instruksi kepada pengurus partai. Surat ini ditulis sendiri oleh Megawati dengan tangannya di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Surat tersebut dibacakan langsung di depan pengurus inti PDIP. Saat pembacaan tersebut, Megawati tampak hadir dengan mengenakan baju putih dan syal berwarna merah.

Berikut isi surat yang berisi mandat Megawati tentang pencapresan Jokowi dari PDIP:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI.

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014

Lewat surat mandat tersebut, Jokowi sudah resmi menjadi capres. Media bereaksi keras atas peresmian Jokowi menjadi capres ini.

Sementara itu deklarasi Jokowi menjadi capres untuk Pemilu 2014 ini dilakukan di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Rumah ini dipilih sebaga tempat pendeklarasian karena merupakan simbol perlawanan.

“Karena ini simbol perlawanan,” kata Jokowi pelan, menjawab pertanyaan wartawan, di Rusun Marunda, Jumat 14 Maret 2014 seperti dikutip Merdeka.com. (RN)

Comment di sini