6 Kandidat Potensial Cawapres Jokowi

by
March 17th, 2014 at 9:00 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo baru saja dideklarasikan sebagai capres dari PDIP. Pria yang lebih akrab dipanggil Jokowi ini pun diprediksi bakal menang mudah di Pilpres 2014. Namun, patut ditunggu siapa sosok yang akan mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang kemudian akan menjadi RI-2 tersebut.

Sebagai sosok yang pro rakyat berkat aksi blusukannya, cawapresnya disebut harus sepadan dan bisa jadi pendamping terbaik untuk Jokowi. Mulai dari kalangan politikus, sipil, militer hingga pengusaha pun disebut sebagai cawapres potensial, dan setidaknya ada enam nama yang menjadi kandidat. Siapakah yang akan terpilih menjadi cawapres Jokowi? Berikut daftarnya:

1. Puan Maharani

Puan Maharani / Ist.

Puan Maharani / Ist.

Sosok yang disebut ‘Tuan Putri’ dari kader PDIP ini memang santer dikabarkan akan menjadi pendamping Jokowi. Bahkan, putri Megawati Soekarnoputri yang menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) ini sudah menyebut 5 nama untuk menjadi menteri dalam kabinetnya kelak. Namun, tampaknya akan sedikit sulit mengusung duet capres-cawapres dari satu parpol mengingat koalisi antarparpol yang diperlukan dalam Pilpres nanti.

Comment di sini