Disindir Mencla-mencle, Jokowi: Biarkan Masyarakat yang Menilai

by
March 17th, 2014 at 10:27 am

Jakarta (CiriCara.com) – Keputusan Joko Widodo alias Jokowi untuk maju menjadi calon presiden dari PDIP membuat banyak pihak terkejut. Jokowi yang seharusnya menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga tahun 2017 ini pun langsung mendapat sindiran.

joko widodo deklarasi capres

Jokowi deklarasi sebagai Capres 2014 – Ist

Jokowi disindir sebagai pemimpin mencla-mencle yang tidak bisa dipegang omongannya. Pasalnya, Jokowi dulu sempat mengaku ingin fokus mengurus Jakarta. Namun pada Jumat (14/3/2014) lalu, Jokowi malah mendeklarasikan diri sebagai Capres dari PDIP.

Menanggapi sindiran tersebut, Jokowi malah memilih untuk tidak banyak berkomentar. Mantan Wali Kota Solo ini juga mengaku tidak ingin membuat panas suasana Pemilu dengan perang sindiran antar sesama Capres.

“Biarkan masyarakat yang nanti memberikan penilaian,” kata Jokowi di Jakarta.

Lebih lanjut Jokowi pun menilai bahwa antar sesama Capres seharusnya tidak perlu saling serang sindiran. Pasalnya, menurut Jokowi, hal itu hanya akan menjadi contoh yang tidak baik untuk masyarakat.

“Saya kira tidak perlu saling menjelekan, saling menyerang, saling mencemooh, kita tunjukan sopan santun kita,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyerahkan semua keputusan pada masyarakat. Dirinya tidak ingin memaksa masyarakat untuk memilihnya, Jokowi bahkan mengaku tidak masalah jika ada masyarakat yang tidak mendukung pencapresan dirinya. 

Sebelumnya, seperti diberitakan Merdeka.com, Minggu (16/3/2014), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Capres, Prabowo Subianto mengaku heran saat ini banyak pemimpin yang tidak konsisten dengan omongannya.

“Saya kira berbahaya pemimpin Indonesia yang mencla-mencle,” kata Prabowo.

Saat ditanya apakah pemimpin yang dimaksud adalah Jokowi, Prabowo tidak membantah dan juga tidak membenarkannya. Prabowo malah menjawabnya dengan santai.

“Menurut Anda? Kira-kira bagaimana?” kata Prbowo sambil tertawa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam waktu yang sama, Prabowo pun melepas sejumlah mobil layanan kesehatan gratis dari Partai Gerindra dalam rangka kampanye untuk menarik simpati masyarakat.

(YG)

Comment di sini