Ini Surat Perjanjian Batu Tulis Megawati-Prabowo

by
March 17th, 2014 at 3:20 pm

CiriCara.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mempertanyakan alasan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden di Pemilu 2014. Pasalnya, menurut Prabowo, hal itu telah melanggar perjanjian Batu Tulis.

prabowo dan ibu mega kampanye

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto – Ist

Prabowo mengaku tidak menyangka jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri malah menunjuk Jokowi untuk jadi Capres. Padahal, menurut Prabowo, awalnya Megawati sepakat akan mendukung dirinya jadi Capres di Pemilu 2014.

“Kalau Anda manusia, lalu ada di pihak saya, bagaimana? Ya pikirkan saja. Saya tidak mengerti apa salah saya. Saya menghormati beliau (Megawati),” kata Prabowo, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Penjanjian Batu Tulis itu sendiri ditandatangani di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada 16 Mei 2009, silam. Terdapat tujuh poin perjanjian yang salah satu di antaranya menyatakan bahwa Megawati mendukung Prabowo jadi Capres di Pemilu 2014.

“Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014,” demikian kutipan perjanjian Batu Tulis di poin ke tujuh. Terdapat tanda tangan Megawati dan Prabowo di surat perjanjian bermaterai tersebut.

Berikut isi surat perjanjian Batu Tulis PDIP-Gerindra yang beredar di media:

kesepakatan batu tulis

Kesepakatan Batu Tulis PDIP-Gerindra – Ist

(YG)

Comment di sini