Mengenal Hashtag “Aku Rapopo” yang Populer Saat Ini

by
March 17th, 2014 at 4:30 pm

CiriCara.com – Belakangan ini mulai banyak para pengguna media sosial yang menggunakan hashtag “Aku rapopo” dalam statusnya. Kata tersebut pun mendadak booming menyaingi kata-kata terdahulu yang juga sempat booming, seperti ciyus miapah dan sebagainya.

gambar lucu

Aku rapapo – Ist

Kata aku rapopo yang berasal dari Bahasa Jawa ini pun banyak dipakai untuk membuat status Facebook, BB, Twitter, Path, dan media sosial lainnya. Sejumlah gambar lucu dengan kata aku rapopo pun mulai banyak bermunculan.

Bagi Anda yang bukan berasal dari Jawa tentunya akan susah untuk memahami makna dari kata aku rapopo tersebut. Sebenarnya apa sih maksud dari hashtag “Aku rapopo” yang ramai digunakan belakangan ini?

Aku rapopo itu artinya aku tidak apa-apa. Namun, penempatan kata aku rapopo ini menjadi lucu karena bisa bermakna sebaliknya. Pada gambar meme (lelucon) yang beredar, kata aku rapopo justru menunjukkan makna kesedihan yang mendalam atau lebih tepatnya miris.

Misalnya, disaat teman-temannya bisa memeluk pacar, ada seorang cowok jomblo yang hanya bisa memeluk pohon. Namun, dia tetap bilang “aku rapopo” walaupun keadaan yang sebenarnya malah menunjukan kalau dia itu terlihat miris.

Selain aku rapopo, kata “dipikir karo mlaku” juga cukup populer di media sosial. Kata yang berasal dari bahasa Jawa ini mempunyai arti dipikir sambil berjalan. Maksudnya, seseorang yang masih belum mendapatkan solusi atas masalah yang sedang dihadapi.

Tidak hanya itu, ternyata ada bahasa Jawa lainnya yang juga cukup populer di media sosial. Kata tersebut adalah “aku kudu piye?” yang artinya adalah aku harus bagaimana. Sangat cocok untuk dijadikan hashtag status saat sedang bingung atau galau.

Berikut adalah beberapa gambar lucu “Aku rapopo”, “Dipikir karo mlaku”, dan “Aku kudu piye?”:

Comment di sini